Digelar Rakernas Ekonomi Pesantren di Ponpes Sunan Drajat

Minggu, 02 Desember 2012

Ponpes-Sunan-Drajat.jpgSURYA Online, LAMONGAN – Kementerian Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) menggandeng Pesantren  Sunan Drajat Paciran, menggelar Rakornas 1 Pemberdayaan Ekonimo Umat Melalui Pesantren, Jumat (30/11/2012). 

Deputi IV Menko Kesra Bidang Agama dan Pendidikan Agus Sartono didampingi Pimpinan Ponpes Sunan Drajat KH Abdul Ghofur dan Sekkab Yuhronur Efendi meninjau hasil usaha penjernihan air siap pakai oleh Ponpes Sunan Drajat, Jumat(30/11/2012) siang



Menurut Deputi IV Menko Kesra Bidang Agama dan Pendidikan  Agus Sartono yang turut dan membuka acara mengungkapkan, melihat ponpes yang mencapai 42 ribu di Indonesia, maka pemberdayaan ekonomi secara maksimal bisa tumbuh dari tangan – tangan santri dan pengasuhnya di lingkungan Ponpes. 

“Indonesia memiliki sekitar 30 ribu penduduk miskin. Jika separuh saja santri Pontren sukses diberdayakan dengan kemampuan kewirausahaan, maka persoalan kemiskinan di Indonesia bisa selesai, “ ujarnya.

Alasan pemilihan lokasi Rakornas I di Ponpes Sunan Drajat, menurutnya agar Ponpes lain bisa belajar terkait pemberian bekal kewirausahaan yang sudah dilakukan di Ponpes  Sunan Drajat. Sehingga ketika lulus, alumni pesantren bisa langsung bersaing di masyarakat sebagaimana lulusan sekolah umum.

 “Bila setiap tahun kita dapat mengembangkan ekonomi umat di 500 hingga 100 pontren, banyak keluarga yang bisa sejahtera, “ungkapnya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : waQyu Foundation
Copyright © 2011. SUNAN DRAJAT - All Rights Reserved
Template Created by waQyu Foundation Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger